BLOG

Inhouse Magazine Masih Menjadi Primadona Sebagai Media Komunikasi Perusahaan

by : Rakhmat Kusnadi


Posted on February 24, 2017 15:00 PM



Komunikasi internal dalam sebuah perusahaan dapat ditempuh dengan berbagai cara. Seiring perkembangan teknologi, dewasa ini semakin banyak tools yang dapat digunakan untuk mengomunikasikan visi dan misi perusahaan kepada segenap karyawannya, juga bagi audiensnya. Namun, keberadaan Inhouse Magazine berbasis print, dinilai masih efektif sebagai alat untuk mengomunikasikan strategi perusahaan.

Setiap perusahaan pasti memiliki alat atau media untuk mengomunikasikan strategi, visi, dan misi kepada setiap karyawannya, juga kepada audiens, dan rekanannya. Hal tersebut sebagai upaya agar Lanjutkan membaca...


Belajar Dari La La Land: Lebih Besar Telling Daripada Story

by : Dani Satrio


Posted on February 24, 2017 11:00 AM



Semua cerita itu baik. Yang menjadikannya bagus atau sebaliknya adalah bagaimana cara kita menyampaikannya.

Beberapa waktu lalu, dalam perjalanan ke kantor, saya mendengar sebuah wawancara radio dengan seorang sutradara yang filmnya saat itu baru saja tembus dua juta penonton. Padahal, menurut penyiar Lanjutkan membaca...


Saatnya Pakai Analytic Tools!

by : Haekal


Posted on February 13, 2017 17:00 PM



Digital marketing dan analytics adalah hal yang sulit dipisahkan. Bukankah tanpa data yang kongkrit akan sulit (bahkan tidak mungkin) bagi kita untuk melegitimasi progres program marketing kita? Yang mencengangkan, keyakinan akan pentingnya data itu belum menggerakkan kebanyakan pelaku digital marketing.

Faktanya menurut Forbes Insights, hanya 22% marketer yang menyatakan kalau mereka memiliki inisiatif marketing yang dimotori oleh data dan berujung pada hasil yang signifikan. Ditambah lagi fakta Lanjutkan membaca...


Kisah Robot di CES 2017

by : Junior Respati Eka Putro


Posted on February 07, 2017 15:05 PM



Ajang Consumer Electronics and Technology Tradeshow—atau yang lebih dikenal dengan CES—yang digelar pada awal Januari 2017 sukses menghadirkan banyak kejutan. Bukan saja dari sisi teknologi, namun juga dari sisi storytelling.

Di ajang CES 2017 yang digelar di Las Vegas, negara bagian Nevada, pada 5-8 Januari silam, muncul banyak terobosan dari berbagai produk teknologi. Dan, salah satu yang paling menonjol adalah munculnya Lanjutkan membaca...


Mendobrak Diskriminasi Usia Terhadap Perempuan Dalam Industri Kecantikan

by : Trinzi Mulamawitri


Posted on February 03, 2017 17:00 PM



Bila kita melihat model untuk produk make up atau perawatan kulit, maka yang paling umum terlihat adalah perempuan berusia kisaran dua puluhan tahun. Sebagai perempuan berusia 37 tahun, saya sudah ‘kebal’ dengan penggambaran kecantikan ini. Kebal dalam artian, “Hoam, lagi-lagi iklan yang menomorsatukan kecantikan fisik para perempuan muda. Ya ya ya, terserahlah.”

Saya enggak menyesali umur saya. Saya hanya merasa apatis terhadap cara media dan dunia marketing Indonesia selama puluhan tahun telah membentuk konstruksi sosial tentang kecantikan. Bahwa yang cantik Lanjutkan membaca...


Childhood Memories Not Just Shaping Our Lives!

by : Sigit Triwahyu


Posted on January 31, 2017 12:00 PM



Kenangan manis biasanya akan memanggil memori tentang suatu brand. Keinginan untuk kembali menelusuri kenangan masa kecil menjadi salah satu pemicu munculnya aktivitas pencarian informasi di web maupun sosial media.

Blubuk... glubub... blub... blub..
Lanjutkan membaca...


Kunci Sukses Sang Pelopor Air Kemasan

by : Sukrisna Wiharja


Posted on January 23, 2017 17:00 PM



Tak mudah menjadi sebuah produk pelopor. Tim harus memulai dari nol. Ini yang dirasakan oleh tim yang membidani lahirnya produk air kemasan di Indonesia, Aqua.

Ketika produk ini diluncurkan pada bulan Oktober 1974, banyak masyarakat yang tak tertarik untuk mencobanya. Bahkan cenderung mencibir langkah Tirto Utomo yang mencoba menjual air kemasan.
Lanjutkan membaca...


Pameran Masih Menjadi Strategi Ampuh Gaet Konsumen

by : Risson Ramadhani


Posted on January 18, 2017 17:00 PM



Pameran tak lagi sekadar ‘etalase’. Tapi sudah menjadi ajang transaksi dan dianggap sebagai sarana ‘rekreasi’. Dan yang tak boleh dilupakan, optimalisasi asset digital juga sangat penting untuk membantu mengomunikasikan program dan produk, serta memberikan kemudahan bagi calon konsumen.

Baik dealer maupun calon konsumen, tentu sudah sama-sama paham jika proses sebelum transaksi jual-beli kendaraan bermotor, tidak semudah membalik telapak tangan. Buat calon konsumen, setelah Lanjutkan membaca...


Bisnis Taksi Modern Menggiurkan

by : Andy Tinggogoy


Posted on January 16, 2017 12:00 PM



Industri taksi modern dari mengubah konsep Business to Consumer menjadi Consumer to Consumer, menjadi sangat menggiurkan..

Kota-kota besar di seluruh dunia tak akan pernah lepas dari taksi. Transportasi berbayar tersebut menjadi bagian penting dari sistem transportasi. Sebagai solusi yang efektif untuk bepergian di dan Lanjutkan membaca...


Banyuwangi Pintar via Content Marketing

by : Vaksiandra Nuryadi


Posted on January 11, 2017 17:00 PM



Banyuwangi secara geografis sebenarnya tak menguntungkan. Berada di ujung timur pulau Jawa, jauh dari pusat pemerintahan provinsi dan hanya jadi kota persinggahan turis (terutama domestik) yang menuju pulau dewata via darat. Dulu, wisatawan tak sampai mengeksplorasi kota berjuluk “Sunrise of Java” ini, bahkan untuk tinggal sejenak pun tidak. Mereka keburu antre di pelabuhan penyeberangan Ketapang agar lekas terangkut feri melintas selat Jawa, dan sekilatnya sampai di Gilimanuk.

Padahal, kalau Anda punya tempo sekitar satu atau dua hari saja, masih bisa menjelajah tanah savana yang satu-satunya di pulau Jawa bertempat di Taman Nasional Baluran. Dari Situbondo menuju Lanjutkan membaca...



Top