BLOG

Pentingnya Karyawan Yang Terinformasi

by : Luciana S. Lestari


Posted on May 18, 2017 15:00 PM



Untuk komunikasi internal, dibandingkan email dan brosur atau bahkan portal, majalah internal membuat karyawan memiliki keterikatan lebih kuat.

Lanjutkan membaca...


Perjalanan Panjang Mengubah Narasi Menstruasi Di Dunia Marketing

by : Trinzi Mulamawitri


Posted on April 28, 2017 16:00 PM



“Lagi halangan”, “Lagi dapet”, “Lagi M"... Kalimat-kalimat di atas dalah sebagian dari istilah menstruasi yang sering kita dengar. Bahkan, ‘roti Jepang’ pun pernah menjadi istilah untuk menyebut pembalut wanita. Permainan semantik ini melegitimasi bahwa menstruasi merupakan hal yang tabu dibicarakan, terutama di dunia marketing.

Padahal hampir semua perempuan setiap bulan mengalaminya. Darah yang keluar saat menstruasi adalah bagian dari proses terlepasnya sel telur untuk diserap kembali oleh tubuh dan dinding rahim yang Lanjutkan membaca...


Studi Kasus Michelin: Sebuah Panduan Yang Mengubah Segalanya

by : Dani Satrio


Posted on April 26, 2017 15:00 PM



Saya tak yakin jika Edouard dan Andre Michelin sudah mengenal istilah “content marketing” waktu mereka memutuskan untuk menerbitkan Michelin Guide pertama pada 1900.

Yang lebih mereka pikirkan saat itu (sepertinya) adalah fakta bahwa jumlah kendaraan yang berkeliaran di Prancis, tak lebih dari 3000 unit. Dan jika mereka tak berbuat sesuatu, jumlah itu hampir pasti Lanjutkan membaca...


Content Marketing, Kenapa Ini Penting?

by : Luciana S. Lestari


Posted on April 25, 2017 12:00 PM



Custom publishing, content marketing, branded content, atau apapun istilah yang digunakan, tetapi yang pasti penguasaan pelaku bisnis akan strategi marketing tersebut telah menjadi keharusan di masa kini.

Mengapa Content Marketing?
Lanjutkan membaca...


3 Report Analytics Yang Sebaiknya Dipakai Content Marketer

by : Haekal


Posted on April 21, 2017 18:00 PM



Saat Anda bisa memanfaatkan data Google Analytics dengan beragam cara, Anda perlu tahu bahwa ada tiga langkah singkat yang akan sangat berguna untuk membangun report sebuah project content marketing – traffic, traffic dari organic search, dan konversi.

Sekali kita paham apa maksud data tertentu dan bagaimana melacaknya, maka kita bisa meramu bermacam insights untuk menggali peluang-peluang di web berbasis konten yang kita miliki. Selain itu kita Lanjutkan membaca...


Ketika Jaringan Kerja Dan Pertemanan Tak Lagi Cukup

by : Dani Satrio


Posted on April 18, 2017 20:10 PM



Semesta digital memungkinkan kita untuk membangun kepercayaan berdasarkan data faktual yang sahih.

Belum lama berselang, saya bertemu dengan seorang teman. Dia bercerita tentang usaha yang sedang digelutinya sekarang. 
Lanjutkan membaca...


Memilih Keyword Tepat, Biar Banyak yang Membaca Tulisan Keren Kita

by : Dede Ayu


Posted on April 11, 2017 18:00 PM



Suka menulis? Ingin tulisan itu dibaca banyak orang? Jangan lupa, masukkan keyword dalam tulisan. Pilih keyword yang tepat agar makin banyak pengunjung internet yang tergoda membacanya.

Menulis itu menyenangkan. Semakin menyenangkan, sebab, berkat internet, dalam sekejap tulisan kita dapat menyebar ke mana-mana. Apalagi kalau kita bisa memilih keyword yang tepat. Bukan mustahil Lanjutkan membaca...


Content Marketing Apple Lewat Pemberdayaan Manusia

by : Vaksiandra Nuryadi


Posted on April 05, 2017 15:00 PM



Anda mungkin tak sadar bahwa sesungguhnya dalam diri Anda tersimpan kekuatan dahsyat. Kalau Anda bisa berdayakan, bukan mustahil Anda bakal menjadi manusia-manusia pintar.

“You’re more powerful than you think”  
Lanjutkan membaca...


Inspirasi Brand Storytelling: Magno & Spedagi, Produksi Desa Kelas Dunia

by : Eddy Suhardy


Posted on March 15, 2017 12:00 PM



Movement lewat Spedagi dan bambu adalah salah satu solusi yang dikerjakan dari kacamata seorang desainer. Singgih mencoba memanggil para “pemikir” desa untuk datang dan membantu memecahkan masalah yang ada. Dengan kehadiran pihak luar ke desa menjadi endorsement untuk menyadarkan masyarakat desa tentang pentingnya menjaga berbagai kearifan lokal yang kini mulai ditinggalkan.

Pesawat radio, siapa yang masih punya benda ini di rumah? Mungkin masih ada yang menyimpan. Tetapi masihkah ada orang yang mau membeli radio, hanya radio, saat ini?
Lanjutkan membaca...


The Beauty of Owned Media

by : Junior Respati Eka Putro


Posted on March 13, 2017 15:00 PM



Mengelola owned media memang menjadi PR untuk sebagian besar brand. Karena, sebuah media –apapun bentuknya- memang harus dikelola secara professional. Dibutuhkan tim yang didedikasikan khusus untuk mengelolanya. Baik dibangun di dalam perusahaan, maupun berpartner dengan pihak luar. Tanpa pengelolaan yang baik dan terencana, efektivitas sebuah owned media tidak akan bisa optimal.

Tahukah Anda, salah satu produk konten marketing tertua yang ditemukan saat ini adalah sebuah majalah inhouse?
Lanjutkan membaca...



Top