BLOG

Inspirasi Brand Storytelling: Magno & Spedagi, Produksi Desa Kelas Dunia

by : Eddy Suhardy


Posted on March 15, 2017 12:00 PM



Movement lewat Spedagi dan bambu adalah salah satu solusi yang dikerjakan dari kacamata seorang desainer. Singgih mencoba memanggil para “pemikir” desa untuk datang dan membantu memecahkan masalah yang ada. Dengan kehadiran pihak luar ke desa menjadi endorsement untuk menyadarkan masyarakat desa tentang pentingnya menjaga berbagai kearifan lokal yang kini mulai ditinggalkan.

Pesawat radio, siapa yang masih punya benda ini di rumah? Mungkin masih ada yang menyimpan. Tetapi masihkah ada orang yang mau membeli radio, hanya radio, saat ini?
Lanjutkan membaca...


The Beauty of Owned Media

by : Junior Respati Eka Putro


Posted on March 13, 2017 15:00 PM



Mengelola owned media memang menjadi PR untuk sebagian besar brand. Karena, sebuah media –apapun bentuknya- memang harus dikelola secara professional. Dibutuhkan tim yang didedikasikan khusus untuk mengelolanya. Baik dibangun di dalam perusahaan, maupun berpartner dengan pihak luar. Tanpa pengelolaan yang baik dan terencana, efektivitas sebuah owned media tidak akan bisa optimal.

Tahukah Anda, salah satu produk konten marketing tertua yang ditemukan saat ini adalah sebuah majalah inhouse?
Lanjutkan membaca...


Google Mobile First Index, Cara Pahami Pola Berinternet di Ponsel

by : Vaksiandra Nuryadi


Posted on March 09, 2017 17:00 PM



Hari ini, rumus algoritma yang berlaku pada perangkat desktop tampaknya sudah jamak. Kendati masih tumbuh namun sudah tak lagi membuat terobosan berarti kecuali penyempurnaan akses. Situasi berbeda justru tengah meledak-ledak di perangkat mobile. Fakta-fakta baru bermunculan, memicu banyak pihak lalu menseriusi benar pola penggunaan internet melalui smartphone atau gadget mobile konsumen.

Keseriusan ini tak lepas dari tingginya penggunaan internet berbasis mobile. Lahirnya generasi milenial yang interaksi dengan ponsel jauh lebih tinggi ketimbang media lainnya menunjukkan akses web Lanjutkan membaca...


Tugas “Story Purpose” The Lego Batman Movie Lebih Ringan Karena The Lego Movie

by : Sigit Triwahyu


Posted on March 03, 2017 15:00 PM



Akankah The Lego Batman Movie mengulang sukses, The Lego Movie, yang membuat pundi-pundi perusahaan berpusat di Billund, Denmark ini meningkat 15% di tahun 2014? Bisa jadi, iya, karena itu salah satu tugas dari “story purpose” film ini. Namun, ada satu tugas yang jauh lebih mendasar yang sepertinya tak perlu dilakukan lagi karena sudah dilakukan oleh The Lego Movie sebelumnya.

The Lego Movie punya satu pesan, yang menurut saya, berdampak lebh mendalam dan lebih prinsip terhadap konsumen Lego. Ini karena sangat relate dengan apa yang terjadi pada konsumen dan produk Lego. Lanjutkan membaca...


Inhouse Magazine Masih Menjadi Primadona Sebagai Media Komunikasi Perusahaan

by : Rakhmat Kusnadi


Posted on February 24, 2017 15:00 PM



Komunikasi internal dalam sebuah perusahaan dapat ditempuh dengan berbagai cara. Seiring perkembangan teknologi, dewasa ini semakin banyak tools yang dapat digunakan untuk mengomunikasikan visi dan misi perusahaan kepada segenap karyawannya, juga bagi audiensnya. Namun, keberadaan Inhouse Magazine berbasis print, dinilai masih efektif sebagai alat untuk mengomunikasikan strategi perusahaan.

Setiap perusahaan pasti memiliki alat atau media untuk mengomunikasikan strategi, visi, dan misi kepada setiap karyawannya, juga kepada audiens, dan rekanannya. Hal tersebut sebagai upaya agar Lanjutkan membaca...


Belajar Dari La La Land: Lebih Besar Telling Daripada Story

by : Dani Satrio


Posted on February 24, 2017 11:00 AM



Semua cerita itu baik. Yang menjadikannya bagus atau sebaliknya adalah bagaimana cara kita menyampaikannya.

Beberapa waktu lalu, dalam perjalanan ke kantor, saya mendengar sebuah wawancara radio dengan seorang sutradara yang filmnya saat itu baru saja tembus dua juta penonton. Padahal, menurut penyiar Lanjutkan membaca...


Saatnya Pakai Analytic Tools!

by : Haekal


Posted on February 13, 2017 17:00 PM



Digital marketing dan analytic adalah hal yang sulit dipisahkan. Bukankah tanpa data yang kongkrit akan sulit (bahkan tidak mungkin) bagi kita untuk melegitimasi progres program marketing kita? Yang mencengangkan, keyakinan akan pentingnya data itu belum menggerakkan kebanyakan pelaku digital marketing.

 
Lanjutkan membaca...


Kisah Robot di CES 2017

by : Junior Respati Eka Putro


Posted on February 07, 2017 15:05 PM



Ajang Consumer Electronics and Technology Tradeshow—atau yang lebih dikenal dengan CES—yang digelar pada awal Januari 2017 sukses menghadirkan banyak kejutan. Bukan saja dari sisi teknologi, namun juga dari sisi storytelling.

Di ajang CES 2017 yang digelar di Las Vegas, negara bagian Nevada, pada 5-8 Januari silam, muncul banyak terobosan dari berbagai produk teknologi. Dan, salah satu yang paling menonjol adalah munculnya Lanjutkan membaca...


Mendobrak Diskriminasi Usia Terhadap Perempuan Dalam Industri Kecantikan

by : Trinzi Mulamawitri


Posted on February 03, 2017 17:00 PM



Bila kita melihat model untuk produk make up atau perawatan kulit, maka yang paling umum terlihat adalah perempuan berusia kisaran dua puluhan tahun. Sebagai perempuan berusia 37 tahun, saya sudah ‘kebal’ dengan penggambaran kecantikan ini. Kebal dalam artian, “Hoam, lagi-lagi iklan yang menomorsatukan kecantikan fisik para perempuan muda. Ya ya ya, terserahlah.”

Saya enggak menyesali umur saya. Saya hanya merasa apatis terhadap cara media dan dunia marketing Indonesia selama puluhan tahun telah membentuk konstruksi sosial tentang kecantikan. Bahwa yang cantik Lanjutkan membaca...


Childhood Memories Not Just Shaping Our Lives!

by : Sigit Triwahyu


Posted on January 31, 2017 12:00 PM



Kenangan manis biasanya akan memanggil memori tentang suatu brand. Keinginan untuk kembali menelusuri kenangan masa kecil menjadi salah satu pemicu munculnya aktivitas pencarian informasi di web maupun sosial media.

Blubuk... glubub... blub... blub..
Lanjutkan membaca...



Top