BLOG

Tugas “Story Purpose” The Lego Batman Movie Lebih Ringan Karena The Lego Movie

by : Sigit Triwahyu


Posted on March 03, 2017 08:00 AM



Akankah The Lego Batman Movie mengulang sukses, The Lego Movie, yang membuat pundi-pundi perusahaan berpusat di Billund, Denmark ini meningkat 15% di tahun 2014? Bisa jadi, iya, karena itu salah satu tugas dari “story purpose” film ini. Namun, ada satu tugas yang jauh lebih mendasar yang sepertinya tak perlu dilakukan lagi karena sudah dilakukan oleh The Lego Movie sebelumnya.

The Lego Movie punya satu pesan, yang menurut saya, berdampak lebh mendalam dan lebih prinsip terhadap konsumen Lego. Ini karena sangat relate dengan apa yang terjadi pada konsumen dan produk Lego. Lanjutkan membaca...


Inhouse Magazine Masih Menjadi Primadona Sebagai Media Komunikasi Perusahaan

by : Rakhmat Kusnadi


Posted on February 24, 2017 08:00 AM



Komunikasi internal dalam sebuah perusahaan dapat ditempuh dengan berbagai cara. Seiring perkembangan teknologi, dewasa ini semakin banyak tools yang dapat digunakan untuk mengomunikasikan visi dan misi perusahaan kepada segenap karyawannya, juga bagi audiensnya. Namun, keberadaan Inhouse Magazine berbasis print, dinilai masih efektif sebagai alat untuk mengomunikasikan strategi perusahaan.

Setiap perusahaan pasti memiliki alat atau media untuk mengomunikasikan strategi, visi, dan misi kepada setiap karyawannya, juga kepada audiens, dan rekanannya. Hal tersebut sebagai upaya agar Lanjutkan membaca...


Belajar Dari La La Land: Lebih Besar Telling Daripada Story

by : Dani Satrio


Posted on February 24, 2017 04:00 AM



Semua cerita itu baik. Yang menjadikannya bagus atau sebaliknya adalah bagaimana cara kita menyampaikannya.

Beberapa waktu lalu, dalam perjalanan ke kantor, saya mendengar sebuah wawancara radio dengan seorang sutradara yang filmnya saat itu baru saja tembus dua juta penonton. Padahal, menurut penyiar Lanjutkan membaca...


Saatnya Pakai Analytic Tools!

by : Haekal


Posted on February 13, 2017 10:00 AM



Digital marketing dan analytic adalah hal yang sulit dipisahkan. Bukankah tanpa data yang kongkrit akan sulit (bahkan tidak mungkin) bagi kita untuk melegitimasi progres program marketing kita? Yang mencengangkan, keyakinan akan pentingnya data itu belum menggerakkan kebanyakan pelaku digital marketing.

 
Lanjutkan membaca...


Kisah Robot di CES 2017

by : Junior Respati Eka Putro


Posted on February 07, 2017 08:05 AM



Ajang Consumer Electronics and Technology Tradeshow—atau yang lebih dikenal dengan CES—yang digelar pada awal Januari 2017 sukses menghadirkan banyak kejutan. Bukan saja dari sisi teknologi, namun juga dari sisi storytelling.

Di ajang CES 2017 yang digelar di Las Vegas, negara bagian Nevada, pada 5-8 Januari silam, muncul banyak terobosan dari berbagai produk teknologi. Dan, salah satu yang paling menonjol adalah munculnya Lanjutkan membaca...


Mendobrak Diskriminasi Usia Terhadap Perempuan Dalam Industri Kecantikan

by : Trinzi Mulamawitri


Posted on February 03, 2017 10:00 AM



Bila kita melihat model untuk produk make up atau perawatan kulit, maka yang paling umum terlihat adalah perempuan berusia kisaran dua puluhan tahun. Sebagai perempuan berusia 37 tahun, saya sudah ‘kebal’ dengan penggambaran kecantikan ini. Kebal dalam artian, “Hoam, lagi-lagi iklan yang menomorsatukan kecantikan fisik para perempuan muda. Ya ya ya, terserahlah.”

Saya enggak menyesali umur saya. Saya hanya merasa apatis terhadap cara media dan dunia marketing Indonesia selama puluhan tahun telah membentuk konstruksi sosial tentang kecantikan. Bahwa yang cantik Lanjutkan membaca...


Childhood Memories Not Just Shaping Our Lives!

by : Sigit Triwahyu


Posted on January 31, 2017 05:00 AM



Kenangan manis biasanya akan memanggil memori tentang suatu brand. Keinginan untuk kembali menelusuri kenangan masa kecil menjadi salah satu pemicu munculnya aktivitas pencarian informasi di web maupun sosial media.

Blubuk... glubub... blub... blub..
Lanjutkan membaca...


Kunci Sukses Sang Pelopor Air Kemasan

by : Sukrisna Wiharja


Posted on January 23, 2017 10:00 AM



Tak mudah menjadi sebuah produk pelopor. Tim harus memulai dari nol. Ini yang dirasakan oleh tim yang membidani lahirnya produk air kemasan di Indonesia, Aqua.

Ketika produk ini diluncurkan pada bulan Oktober 1974, banyak masyarakat yang tak tertarik untuk mencobanya. Bahkan cenderung mencibir langkah Tirto Utomo yang mencoba menjual air kemasan.
Lanjutkan membaca...


Pameran Masih Menjadi Strategi Ampuh Gaet Konsumen

by : Risson Ramadhani


Posted on January 18, 2017 10:00 AM



Pameran tak lagi sekadar ‘etalase’. Tapi sudah menjadi ajang transaksi dan dianggap sebagai sarana ‘rekreasi’. Dan yang tak boleh dilupakan, optimalisasi asset digital juga sangat penting untuk membantu mengomunikasikan program dan produk, serta memberikan kemudahan bagi calon konsumen.

Baik dealer maupun calon konsumen, tentu sudah sama-sama paham jika proses sebelum transaksi jual-beli kendaraan bermotor, tidak semudah membalik telapak tangan. Buat calon konsumen, setelah Lanjutkan membaca...


Bisnis Taksi Modern Menggiurkan

by : Andy Tinggogoy


Posted on January 16, 2017 05:00 AM



Industri taksi modern dari mengubah konsep Business to Consumer menjadi Consumer to Consumer, menjadi sangat menggiurkan..

Kota-kota besar di seluruh dunia tak akan pernah lepas dari taksi. Transportasi berbayar tersebut menjadi bagian penting dari sistem transportasi. Sebagai solusi yang efektif untuk bepergian di dan Lanjutkan membaca...



Top