Ini Dia 7 Video Content Marketing Paling Keren Sepanjang 2015-2016

by : Rudy Ghupta


Posted on January 03, 2017 19:00 PM
Bagikan melalui :


Tak dipungkiri kalau content marketing sangat menentukan kesuksesan sebuah bisnis pemasaran, terlebih via internet. Oleh karena itu, sebaiknya Anda harus mengikuti perkembangan konten marketing dari tahun ke tahun, biar pemasaran bisnis yang sedang digeluti terasa efektif. Terutama dalam soal adaptasi teknologi yang semakin lama semakin kompleks.

Menariknya, konten marketing melalui video belakangan ini sedang banyak disukai. Tak lain karena video dinilai lebih mudah diakses, dipahami, cepat menginsiprasi, dan kekinian.

Fun facts-nya, 52% marketer profesional pakai video untuk mengidentifikasi konten seperti apa yang menghasilkan Return of Investment (ROI) paling signifikan. Apalagi 65% penonton melihat sampai ¾ video. Selain itu, B2B dan B2C marketer menyebut kalau video termasuk top 3 teknik pemasaran paling efektif.

Dan yang harus diketahui, menurut penelitian 33% pemilik tablet atau smartphone menonton video sekurangnya 1 jam dalam sehari via gadget-nya. Maka tak heran kalau perkirakan 74% internet traffic di 2017 adalah yang berbentuk video.

Fakta-fakta tersebut juga didukung kemudahan membuat video dengan handy gadget, semacam smartphone, atau action camera yang harganya terjangkau. Lagi pula semua updating apps jejaring sosial terbaru menyertakan fitur upload, dan pemutar video. Lihat saja Facebook, Instagram, atau Snapchat. Bahkan situs video streaming macam YouTube dan NetFlix melaporkan kenaikan labanya dalam 5 tahun terakhir.

Maka revolusi video ini merupakan peluang besar. Tantangannya hanya memikirkan bagaimana cara menggaet perhatian khalayak untuk menonton video Anda, di antara ribuan pilihan lainnya. Karena itu, menyajikan konten yang berbeda dan luar biasa adalah kunci biar video diperhatikan, disukai, dan di-share khalayak sebanyak-banyaknya.

Nah, berikut ini adalah 7 video konten marketing paling paling keren sepanjang 2015-2016 versi kami. Semoga bisa menginspirasi!

 

1. #LikeAGirl – Girl Emojis. Always (Pembalut Wanita)

 

2. Live Test Series feat 4 years old Sophie. Volvo Trucks.

 

3. Friends Furever. Google Android.

 

4. 25.915 Days. Reebok.

 

5. On Legacy. Artifact Uprising (Perusahaan custom printing).  

 

6. Better For It – Inner Thoughts. Nike Woman 


7. Puppyhood. BuzzFeed for Purina (Makanan Anjing Peliharaan)