BLOG

Ramai-ramai Bikin Website Kedua

by : Vaksiandra Nuryadi


Posted on June 25, 2019 16:00 PM



Media online yang dikelola oleh perusahaan media tampaknya perlu makin waspada. Bagaimana tidak, media-media berbasis suplai konten ini kini tidak hanya bersaing dengan sesama media. Mereka kini berkompetisi dengan banyak perusahaan non media.

Perusahaan non media kian trampil dan rutin memasok konten di media online-nya. Bahkan mereka disokong oleh nara sumber ahli, sehingga produk konten yang dihasilkan memiliki kredibilitas yang lebih Lanjutkan membaca...


Menyoal P&G Ganti Haluan

by : Vaksiandra Nuryadi


Posted on May 20, 2019 02:00 AM



Procter & Gamble (P&G) dan Unilever tampaknya akan segera meninggalkan digital ads yang selama ini menjadi strategi mereka di ranah dunia maya. Tak tanggung-tanggung sebanyak 200 juta dolar dipangkas. Salah satu alasan yang membuat –terutama P&G- hendak mengubah strategi adalah sulitnya mendapatkan respon balik dari sisi penjualan, setelah mereka menggelontorkan begitu banyak uang ke sana.

Anggaran belanja iklan digital tadinya merupakan hasil switching dari belanja iklan khususnya pada media-media cetak yang mengalami penurunan sejak 2012. Walaupun untuk televisi masih dipertahankan Lanjutkan membaca...


Pendakian Gunung Hkakabo Razi, “Perjalanan” Content Marketing Eiger

by : Vaksiandra Nuryadi


Posted on May 03, 2019 12:00 PM



Sempat menjadi perdebatan atas tinggi gunung Hkakabo Razi setelah pendaki asal Jepang mencapai puncaknya pada 1996. Alias dua tahun sebelum kawasan pegunungan ini diresmikan menjadi taman nasional di Myanmar. Pendaki Jepang bernama Takashi Ozaki sempat gagal pada tahun sebelumnya, dan ketika mencapai puncak ia tak membawa perangkat GPS, sehingga tak ketahuan tingginya.

Hkakabo Razi menjulang dan mengundang pertanyaan. Bahkan Ozaki yang mencapai puncak bersama pendaki lokal, Nyima Gyaltsen menganggap gunung ini penuh misteri.Foto: Nyima Gyaltsen dan Takashi Lanjutkan membaca...


Rp 1 Miliar Bisa Apa?

by : Vaksiandra Nuryadi


Posted on April 01, 2019 15:00 PM



Perkiraan jumlah belanja iklan lansiran eMarketer untuk 2018 meleset. Sedikit saja. Hanya selisih 2 juta dolar lebih turun dibandingkan prediksinya. Tetapi jumlah ini tetaplah signifikan memperlihatkan geliat industri iklan di Indonesia.

Komposisinya saja yang nyaris tak berubah. Belanja iklan untuk digital mencapai sekitar 570 juta dolar dengan sebanyak 294 juta dolar dibelanjakan di platform mobile.
Lanjutkan membaca...


Indonesia Content Marketing Forum 2019 Hadirkan 8 Pembicara dan 48 Juara

by : Grid


Posted on April 01, 2019 12:00 PM



Pagelaran penganugrahan bagi para pelaku content marketing di Indonesia, Indonesia Content Marketing Awards, digelar untuk kedua kalinya dengan lebih meriah. Selain menganugerahi sebanyak 21 penghargaan kepada para pelaku industri, pagelaran ICMF 2019 yang pertama juga menghadirkan delapan pembicara ternama yang berbagi pengalaman mengenai tantangan dalam dunia content marketing.

Ajang penghargaan Indonesia Content Marketing Forum (ICMF) dan Indonesia Content Marketing Awards (ICMA) 2019 telah usai digelar pada Rabu, 27 Maret 2019. Acara yang diselenggarakan oleh KG Media, Lanjutkan membaca...


Softex Indonesia Berjaya di Indonesia Content Marketing Awards 2019

by : Grid


Posted on March 28, 2019 08:00 AM



Brand Personal Care khusus wanita Softex memperoleh penghargaan “The Content Marketing Implementation of The Year” di ajang Indonesia Content Marketing Awards (ICMA) 2019. Keseriusan Softex dalam mengimplementasikan strategi content marketing ternampak dari konten yang diciptakan.

 
Lanjutkan membaca...


Indonesia Content Marketing Forum 2019: Revolve

by : Grid


Posted on March 26, 2019 12:00 PM



Bagi para marketeer, perkembangan strategi pemasaran dan perubahan audiens dalam mengonsumsi informasi yang begitu cepat menjadi isu yang perlu mendapat perhatian. Pelaku pemasaran dan komunikasi berlomba-lomba untuk menyusun strategi yang kreatif dan mengimplementasikannya agar dapat berinteraksi dengan target audiensnya secara optimal.

Indonesia Content Marketing Forum (ICMF) : Revolve akan digelar pada Rabu, 27 Maret 2019. Acara yang akan diadakan di Ballroom Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Jakarta akan menyajikan bahasan yang Lanjutkan membaca...


Pemenang Online Survei Preferensi Masyarakat Indonesia dalam Memilih Konten di Media

by : Grid


Posted on March 01, 2019 12:00 PM



Terima kasih atas partisipasi Anda dalam online survei kami pada bulan Januari – Februari 2019. Kami juga mengucapkan selamat kepada peserta yang telah mendapatkan Grand Prize 1 unit iPhone XR, 1 unit Samsung Galaxy J2, serta dan 30 Tas/Jaket Taranaki. Berikut adalah nama-nama pemenang yang mendapatkan hadiah dari kami:

Pemenang iPhone XR
Lanjutkan membaca...


Perhatian-perhatian: 6 Jurus B2B E-Mail Marketing

by : Eddy Suhardy


Posted on January 31, 2019 13:00 PM



Konvesional, tetapi tetap ampuh. Jangan remehkan B2B Content Marketing via e-Mail.

Hari ini, kantor mana sih yang tidak punya alamat e-mail? Setiap orang punya e-mail sebagai salah satu hub dalam aktivitas komunikasi. Dari staf sampai petinggi perusahaan. 
Lanjutkan membaca...


Mendadak Data ala Gojek dan Joox

by : Vaksiandra Nuryadi


Posted on January 14, 2019 16:00 PM



Si Fulan senyam-senyum menyimak rapor transportasinya selama 2018. Ribuan kilometer sudah ia tempuh menggunakan motor. Hasil menunjukkan pelajaran Mobilitasnya meraih nilai A. Tetapi nilai itu berbanding terbalik dengan pelajaran Kedermawanan. Di pelajaran ini ia cuma “sukses” merebut nilai C. Pesan guru lebih kurang; Tahun 2019 Fulan lebih sering memberikan tips ke driver ojek.

Nilai-nilai pelajaran lainnya juga jempolan. Umpamanya nilai pelajaran Nafsu Makan. Maklum anak kos, jadi order ojek antar-jemput kuliner terbilang kerap.
Lanjutkan membaca...



Top