BLOG

Asian Games 2018, Energy of Content Marketing

by : Vaksiandra Nuryadi


Posted on September 04, 2018 10:00 AM



Media Tiongkok, South China Morning Post, belum pula upacara penutupan Asian Games 2018 dimulai, sudah menyatakan kekaguman atas konsep kreatif pesta olahraga terakbar se-benua Asia ini. Tulis media ini, Tokyo (Olimpiade 2020) dan Hangzhou (Asian Games 2022) harus melakukan persiapan selama empat tahun untuk menghasilkan konsep kreatif dan artistik yang khas negaranya agar sekelas Asian Games 2018 di Indonesia.

Di akhir artikel, media ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jakarta, dan mengakui Indonesia tak diragukan bisa jadi penggelar Olimpiade 2032.
Lanjutkan membaca...


Ingin Lakukan B2B Content Marketing? Perhatikan 5 Hal Ini!

by : Eddy Suhardy


Posted on August 30, 2018 09:00 AM



Pertanyaan yang sering mampir ke tempat kami isinya begini: kayaknya content marketing untuk B2B itu lebih susah deh. Bagaimana caranya sih? Ada 5 hal saja yang harus diperhatikan?

Well, susah atau gampang, menurut kami sih relatif. Tetapi sebaiknya mari kita dekati saja dengan logika atas proses yang biasa dilakukan untuk content marketing B2C.
Lanjutkan membaca...


Wiro Sableng 212, Pendekar Marketing Kelas Dunia

by : Junior Respati Eka Putro


Posted on August 29, 2018 15:00 PM



Jangan remehkan Wiro Sableng. Pendekar 212 ini punya jurus sekelas superhero dunia.

Sama seperti generasi 90-an lainnya, Wiro Sableng adalah salah satu tokoh mewarnai kehidupan saya saat beranjak remaja. Saat masih bercelana biru selutut, di tas sekolah saya selalu terselip satu atau Lanjutkan membaca...


Cara Mudah Mengukur Keberhasilan Konten

by : Grid


Posted on August 21, 2018 15:00 PM



Salah satu hal indah dalam dunia digital adalah: semua serba bisa diukur. Termasuk soal keberhasilan konten. Apa tolok ukurnya? Mari segarkan kembali ingatan Anda.

Roh dalam content marketing sudah pasti terletak di konten. Konten, bentuknya bisa macam-macam. Artikel, foto, infografis, hingga video. Bila kontennya bekerja dengan bagus, maka audiens akan melongok Lanjutkan membaca...


Data Itu Penting, Tapi 70% Marketer Masih Mengabaikan

by : Grid


Posted on August 09, 2018 16:00 PM



Di platform media digital, seluruh media terhubung. Data aktivitas dengan segala kebiasaannya pun terekam dan transparan. Anda tak boleh mengabaikannya. Karena data itu Penting.

Sekarang ini, siapa pun, dapat mengakses data yang diperlukan untuk melihat performa aktivitas content marketing yang Anda lakukan. Sebagai pengelola owned media,  Anda memang bisa melihat Lanjutkan membaca...


Pentingnya Benchmarking Industri dalam Content Marketing

by : Sigit Wibisono


Posted on July 31, 2018 15:00 PM



Melakukan benchmarking itu penting. Tujuannya agar kita bisa mengukur, sudah di level mana upaya content marketing yang kita implementasikan.

Tulisan ini ada awal dari sebuah serial yang akan kami buat. Isinya terkait dengan teknik benchmarking industri dalam implementasi content marketing.
Lanjutkan membaca...


Sudahkah Konten Video Anda Optimal?

by : Grid


Posted on July 25, 2018 11:00 AM



Semua orang bisa membuat konten video. Tetapi tidak semua konten menarik perhatian. Salah satu kriteria keberhasilan konten video – dan bahkan konten apa pun -- adalah: audiens mau melihat dan lalu menikmatinya.

Potensi orang-orang yang menonton video memang besar. Survei Grid Story Factory pada Februari 2018 menunjukkan setidaknya 93,7% masyarakat Indonesia menonton video setiap hari di internet. Jumlah ini Lanjutkan membaca...


Apa Pentingnya Rencana Editorial?

by : Grid


Posted on July 20, 2018 19:00 PM



Apa muara dari semua strategi content marketing yang sudah atau akan kita jalankan? Informasi yang sudah diunggah di laman internet dan media sosial harus sampai ke target pembaca yang kita inginkan. Untuk mencapai tujuan tersebut, informasi tentunya tidak bisa dikelola secara serampangan. Asal tulis, asal unggah, tanpa sebuah perencanaan editorial.

Di era digital, di mana informasi bisa datang dalam beragam format dan sumber yang makin beragam, perencanaan yang baik sejak awal menjadi kunci dalam memenangkan persaingan. Perencanaan editorial ada Lanjutkan membaca...


Berkah Piala Dunia: Making or Taking Siapkan Content Plan

by : Eddy Suhardy


Posted on July 11, 2018 11:00 AM



Apa highlight menarik dari Piala Dunia 2018? Salah satunya tentang Neymar Junior. Aneka meme tentang diving pesepakbola Brasil itu mendadak viral usai laga Tim Samba versus Meksiko pada pertandingan Senin 2 Juli. Dan eh, ada brand yang menangguk berkah dari kejadian ini.

Neymar jatuh selepas mendapat ganjalan yang tak begitu keras dari seorang pemain Meksiko. Ia lalu mengerang dan berguling-guling. Bukan hanya dua-tiga gulingan, tapi berkali-kali.  Aksi yang Lanjutkan membaca...


Bermain Content Marketing Ala Deadpool

by : Junior Respati Eka Putro


Posted on June 07, 2018 14:00 PM



Selain berbahaya di medan perang, superhero berkostum merah hitam ini juga ahli bermain content marketing.

Deadpool adalah seorang marketer andal!
Lanjutkan membaca...



Top