BLOG

Mendobrak Diskriminasi Usia Terhadap Perempuan Dalam Industri Kecantikan

by : Trinzi Mulamawitri


Posted on February 03, 2017 17:00 PM



Bila kita melihat model untuk produk make up atau perawatan kulit, maka yang paling umum terlihat adalah perempuan berusia kisaran dua puluhan tahun. Sebagai perempuan berusia 37 tahun, saya sudah ‘kebal’ dengan penggambaran kecantikan ini. Kebal dalam artian, “Hoam, lagi-lagi iklan yang menomorsatukan kecantikan fisik para perempuan muda. Ya ya ya, terserahlah.”

Saya enggak menyesali umur saya. Saya hanya merasa apatis terhadap cara media dan dunia marketing Indonesia selama puluhan tahun telah membentuk konstruksi sosial tentang kecantikan. Bahwa yang cantik Lanjutkan membaca...


Childhood Memories Not Just Shaping Our Lives!

by : Sigit Triwahyu


Posted on January 31, 2017 12:00 PM



Kenangan manis biasanya akan memanggil memori tentang suatu brand. Keinginan untuk kembali menelusuri kenangan masa kecil menjadi salah satu pemicu munculnya aktivitas pencarian informasi di web maupun sosial media.

Blubuk... glubub... blub... blub..
Lanjutkan membaca...


Kunci Sukses Sang Pelopor Air Kemasan

by : Sukrisna Wiharja


Posted on January 23, 2017 17:00 PM



Tak mudah menjadi sebuah produk pelopor. Tim harus memulai dari nol. Ini yang dirasakan oleh tim yang membidani lahirnya produk air kemasan di Indonesia, Aqua.

Ketika produk ini diluncurkan pada bulan Oktober 1974, banyak masyarakat yang tak tertarik untuk mencobanya. Bahkan cenderung mencibir langkah Tirto Utomo yang mencoba menjual air kemasan.
Lanjutkan membaca...


Pameran Masih Menjadi Strategi Ampuh Gaet Konsumen

by : Risson Ramadhani


Posted on January 18, 2017 17:00 PM



Pameran tak lagi sekadar ‘etalase’. Tapi sudah menjadi ajang transaksi dan dianggap sebagai sarana ‘rekreasi’. Dan yang tak boleh dilupakan, optimalisasi asset digital juga sangat penting untuk membantu mengomunikasikan program dan produk, serta memberikan kemudahan bagi calon konsumen.

Baik dealer maupun calon konsumen, tentu sudah sama-sama paham jika proses sebelum transaksi jual-beli kendaraan bermotor, tidak semudah membalik telapak tangan. Buat calon konsumen, setelah Lanjutkan membaca...


Bisnis Taksi Modern Menggiurkan

by : Andy Tinggogoy


Posted on January 16, 2017 12:00 PM



Industri taksi modern dari mengubah konsep Business to Consumer menjadi Consumer to Consumer, menjadi sangat menggiurkan..

Kota-kota besar di seluruh dunia tak akan pernah lepas dari taksi. Transportasi berbayar tersebut menjadi bagian penting dari sistem transportasi. Sebagai solusi yang efektif untuk bepergian di dan Lanjutkan membaca...


Banyuwangi Pintar via Content Marketing

by : Vaksiandra Nuryadi


Posted on January 11, 2017 17:00 PM



Banyuwangi secara geografis sebenarnya tak menguntungkan. Berada di ujung timur pulau Jawa, jauh dari pusat pemerintahan provinsi dan hanya jadi kota persinggahan turis (terutama domestik) yang menuju pulau dewata via darat. Dulu, wisatawan tak sampai mengeksplorasi kota berjuluk “Sunrise of Java” ini, bahkan untuk tinggal sejenak pun tidak. Mereka keburu antre di pelabuhan penyeberangan Ketapang agar lekas terangkut feri melintas selat Jawa, dan sekilatnya sampai di Gilimanuk.

Padahal, kalau Anda punya tempo sekitar satu atau dua hari saja, masih bisa menjelajah tanah savana yang satu-satunya di pulau Jawa bertempat di Taman Nasional Baluran. Dari Situbondo menuju Lanjutkan membaca...


Ini Dia 7 Video Content Marketing Paling Keren Sepanjang 2015-2016

by : Rudy Ghupta


Posted on January 03, 2017 19:00 PM



Tak dipungkiri kalau content marketing sangat menentukan kesuksesan sebuah bisnis pemasaran, terlebih via internet. Oleh karena itu, sebaiknya Anda harus mengikuti perkembangan konten marketing dari tahun ke tahun, sehingga pemasaran bisnis yang sedang digeluti terasa efektif. Terutama dalam soal adaptasi teknologi yang semakin lama semakin kompleks.

Menariknya, content marketing melalui video belakangan ini sedang banyak disukai. Tak lain karena video dinilai lebih mudah diakses, dipahami, cepat menginsiprasi, dan kekinian.
Lanjutkan membaca...


Hindari 5 Kesalahan yang Sering Terjadi dalam Storytelling

by : Rakhmat Kusnadi


Posted on December 30, 2016 13:00 PM



Pada dasarnya manusia menyukai cerita. Melalui sebuah cerita, manusia dapat mengungkapkan kisah hidupnya, atau melalui cerita manusia mendapat inspirasi untuk menjadi lebih baik. Dan, cerita merupakan sebuah senjata ampuh untuk bidang pemasaran.

Dalam bidang pemasaran, konon pemasaran yang terbaik dilandasi sebuah cerita yang diceritakan “dari mulut ke mulut”. Artinya, jika suatu produk atau jasa yang ditawarkan itu Lanjutkan membaca...


Banyak Audiens Menonton Video di Facebook Tanpa Suara

by : Rakhmat Kusnadi


Posted on December 20, 2016 15:00 PM



Sejak Facebook menyediakan feature berbagi video, Facebook menjadi salah satu media sosial yang memiliki platform paling lengkap dibanding para kompetitornya. Kesuksesan fitur video Facebook tersebut, kini menjadi pilihan audiens selain Youtube

Pernahkah Anda memerhatikan, bahwa konten video yang bertebaran di linimasa Facebook akan terputar secara otomatis? Dengan menggerakkan aplikasi ke bagian atas atau bawah, Anda dapat melihat tentang Lanjutkan membaca...


Yuk Ukur ROI Content Marketing!

by : Haekal


Posted on December 16, 2016 15:00 PM



Peter Drucker, pakar manajemen pernah berujar, “Apa yang bisa diukur, bisa dikendalikan”. Di tengah kegandrungan praktik content marketing, para marketer sering bingung menentukan cara mengukur ROI (Return on Investment) content marketing. Ya, kita bisa bilang kalau content marketing meningkatkan jumlah kunjungan ke website. Kita juga bisa lihat bagaimana content marketing berwujud pada matriks engagement.

Tapi di luar itu semua, kita masih belum bisa menghubungkan antusiasme kita pada sesuatu yang benar-benar “nyata”. Kita belum bisa benar-benar yakin bagaimana kegiatan content Lanjutkan membaca...



Top