by : Rakhmat Kusnadi
Posted on November 25, 2016 12:00 PM
Setiap ada peristiwa, satu per satu tulisan dan foto langsung menjadi viral di media sosial. Tak ayal, siapa pun yang tergugah hatinya akan langsung menekan tombol “share”. Begitu juga dengan video dan cerita-cerita lucu.
Ilustrasi di atas cukup menggambarkan bahwa kekuatan sebuah konten dapat menimbulkan rasa antusias yang tinggi. Di media sosial misalnya, cerita-cerita sedih dan menyentuh akan sangat mudah untuk Lanjutkan membaca...
by : Rakhmat Kusnadi
Posted on November 25, 2016 11:00 AM
Istilah BYOD mungkin tidak asing buat Anda. Tetapi buat yang belum akrab, istilah ini adalah akronim dari “Bring Your Own Device”. Lalu apa hubungannya BYOD dengan viral marketing?
Laptop, smartphone atau tablet barangkali semua orang sudah punya. Dengan bantuan peranti itu orang mengelola pekerjaan. Atau bagi pelajar, mahasiswa, bahkan ibu rumah tangga, Lanjutkan membaca...
by : Eddy Suhardy
Posted on November 25, 2016 09:15 AM
Membuat tulisan dengan bantuan outline adalah cara yang paling mudah. Kalau sudah mulai lancar kita bisa menjajal struktur Piramida Terbalik. Apakah itu?
Logikanya dalam struktur bangunan – termasuk piramid – bagian bawah adalah fondasi. Fondasi adalah bagian paling penting. Fondasi menyangga bagian bangunan di atasnya.
Lanjutkan membaca...
by : Eddy Suhardy
Posted on November 25, 2016 09:05 AM
Betul. Menulis itu gampang. Semua orang yang sudah belajar tulis-baca ya pasti bisa menulis. Ah! Becanda? Sudahlah, mari kita coba saja.
Kalau ada yang merasa bahwa menulis itu agak susah, mungkin itu dalam konteks menulis artikel. Dibilang “agak susah” karena biasanya buat yang tak terbiasa kadang bingung ingin Lanjutkan membaca...
by : Junior Respati Eka Putro
Posted on November 25, 2016 09:00 AM
Brand papan atas alias luxury brand ternyata tidak ketinggalan memainkan tren content marketing. Beberapa di antaranya bahkan piawai menggunakan konten untuk mendukung proses pemasaran yang mereka lakukan.
Berbagai cara mereka lakukan. Mulai dari membuat konten video sampai membuat media online yang di-set untuk berhadap-hadapan dengan media sejenis yang sudah lebih dulu ada di Lanjutkan membaca...
by : Junior Respati Eka Putro
Posted on November 22, 2016 16:25 PM
Meski baru saja mendunia, sejarah content marketing cukup panjang. Kalau dirunut, teknik pemasaran ini sudah ada sejak abad ke-16. Sebuah infografis disajikan untuk kemudahan Anda memahaminya
by : Sukrisna Wiharja
Posted on October 13, 2016 16:58 PM
Emosi positif dalam storytelling memberi pengaruh dalam kehidupan konsumen. Emosi yang sama juga memainkan peran penting saat mengambil keputusan membeli. Inilah hasil riset yang dilakukan oleh Antonio Damasio, profesor di bidang neuroscience di University of Southern California, yang diterbitkan dalam Psychology Today.
Ketika melihat sebuah produk, konsumen ternyata menggunakan emosi daripada informasi yang didapat. Penelitian ini juga menunjukkan, respon emosional terhadap iklan memiliki pengaruh yang jauh lebih Lanjutkan membaca...
by : Sukrisna Wiharja
Posted on October 13, 2016 16:57 PM
Pada era tsunami informasi dan komunikasi yang supergaduh dan jenuh, semua orang, sepanjang punya akses internet bisa membuat “panggung” sendiri. Saat brand storytelling dirasa kurang kuat membetot perhatian, brand content marketing perlu memikirkan storydoing.
Tayangan sebuah program televisi yang digarap oleh puluhan kru dengan konsep yang didiskusikan berjam-jam bisa kalah jumlah penonton kala bertarung di YouTube. Ya, bisa kalah dengan tayangan video Lanjutkan membaca...
by : Sukrisna Wiharja
Posted on October 13, 2016 16:56 PM
Apa artinya sebuah merek jika hanya dibiarkan diam begitu saja. Orang yang melihat pun tak tahu apa yang ada dalamnya. Merek harus diceritakan
Cerita bisa bertema macam-macam. Dan aneka cerita yang seakan menjadi DNA produk ini harus terus dipelihara dan dikembangkan. Bukan hanya oleh spesialis yang diberi tugas, tetapi oleh semua lapisan Lanjutkan membaca...
by : Sukrisna Wiharja
Posted on October 13, 2016 16:55 PM
Konsep brand storytelling bukan barang baru. Ketika pertumbuhan media sosial luar biasa, peluang Anda meraih pasar lewat brand storytelling pun menjadi kian besar. Tak heran bila banyak brand besar menjadikan brand storytelling sebagai strategi utama.
Namanya juga cerita, membuat brand storytelling yang nanti bisa di-share di media sosial atau web perlu ketrampilan khusus. Perlu latihan untuk terampil membuat content marketing Lanjutkan membaca...