BLOG

Menciptakan Emosi Positif Storytelling, Penjualan Pun Meningkat

by : Sukrisna Wiharja


Posted on October 13, 2016 16:58 PM



Emosi positif dalam storytelling memberi pengaruh dalam kehidupan konsumen. Emosi yang sama juga memainkan peran penting saat mengambil keputusan membeli. Inilah hasil riset yang dilakukan oleh Antonio Damasio, profesor di bidang neuroscience di University of Southern California, yang diterbitkan dalam Psychology Today.

Ketika melihat sebuah produk, konsumen ternyata menggunakan emosi daripada informasi yang didapat. Penelitian ini juga menunjukkan, respon emosional terhadap iklan memiliki pengaruh yang jauh lebih Lanjutkan membaca...


Storytelling Tidak Cukup? Mainkan Storydoing

by : Sukrisna Wiharja


Posted on October 13, 2016 16:57 PM



Pada era tsunami informasi dan komunikasi yang supergaduh dan jenuh, semua orang, sepanjang punya akses internet bisa membuat “panggung” sendiri. Saat brand storytelling dirasa kurang kuat membetot perhatian, brand content marketing perlu memikirkan storydoing.

Tayangan sebuah program televisi yang digarap oleh puluhan kru dengan konsep yang didiskusikan berjam-jam bisa kalah jumlah penonton kala bertarung di YouTube. Ya, bisa kalah dengan tayangan video Lanjutkan membaca...


Pentingnya Sebuah Storytelling

by : Sukrisna Wiharja


Posted on October 13, 2016 16:56 PM



Apa artinya sebuah merek jika hanya dibiarkan diam begitu saja. Orang yang melihat pun tak tahu apa yang ada dalamnya. Merek harus diceritakan

Cerita bisa bertema macam-macam. Dan aneka cerita yang seakan menjadi DNA produk ini harus terus dipelihara dan dikembangkan. Bukan hanya oleh spesialis yang diberi tugas, tetapi oleh semua lapisan Lanjutkan membaca...


5 Rahasia Brand Storytelling

by : Sukrisna Wiharja


Posted on October 13, 2016 16:55 PM



Konsep brand storytelling bukan barang baru. Ketika pertumbuhan media sosial luar biasa, peluang Anda meraih pasar lewat brand storytelling pun menjadi kian besar. Tak heran bila banyak brand besar menjadikan brand storytelling sebagai strategi utama.

Namanya juga cerita, membuat brand storytelling yang nanti bisa di-share di media sosial atau web perlu ketrampilan khusus. Perlu latihan untuk terampil membuat content marketing Lanjutkan membaca...



Top