INSIGHT

Cara Memilih Kata Kunci yang Tepat

Oleh : Grid Story

13

Apr

Cara Memilih Kata Kunci yang Tepat

Memilih kata kunci yang tepat merupakan langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat artikel di era digital. Kebiasaan lama, seperti riset, buru-buru menghubungi narasumber, sekarang bisa dinomorduakan dulu!

Mengapa memilih kata kunci krusial? Untuk bisa dibaca netizen, membuat artikel berkualitas saja belumlah cukup. Artikel harus mudah ditemukan dulu di antara ribuan artikel yang ada di internet. Caranya lewat informasi yang singgah di halaman-halaman media sosial, bisa juga berburu lewat mesin pencari seperti Google, Bing, atau Yahoo.

Mengetik kata kunci di mesin pencari dilakukan netizen untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan. Relasi yang kuat antara artikel yang dibuat dengan kata kunci membuat artikel tersebut lebih mudah untuk ditemukan.

Karena itu, sebelum menyusun artikel, memilih kata kunci yang tepat, terutama yang paling populer, untuk kemudian dimasukkan ke dalam artikel menjadi syarat supaya tulisan yang dibuat lebih mudah dikenali oleh mesin pencari seperti Google.

Untuk mengetahui apa kata kunci yang paling banyak digunakan netizen caranya mudah. Ada beragam layanan analisa kata kunci online yang bisa digunakan secara cuma-cuma. Salah satu yang paling banyak digunakan adalah KWFinder

Contohnya, saat akan membuat artikel tentang “Mendidik Anak”, kita tinggal mengetikkan kata kunci tersebut ke kolom yang sudah disediakan di laman tersebut. Tinggal klik ke tombol Find Keywords akan muncul beragam pilihan kata kunci yang memuat kata “Mendidik Anak” berikut dengan jumlah pencarian di mesin pencari.

Dalam kasus ini, kata kunci “cara mendidik anak” paling banyak digunakan untuk mencari informasi seputar pendidikan anak. Jumlahnya mencapai 4.400 pencarian. Kata kunci “mendidik anak” justru hanya digunakan untuk 1.900 pencarian. Bahkan, kata kunci “tips mendidik anak” yang punya pengertian yang sama dengan kata kunci “cara mendidik anak” hanya dipakai untuk 320 pencarian.

Dengan cara seperti ini, kesalahan memilih kata kunci yang tepat untuk artikel bisa dihindari.

RELATED ARTIKEL

Strategi Seasonal Content: Yakin Konten Kita Sudah Menarik?

29

Dec

Strategi Seasonal Content: Yakin Konten Kita Sudah Menarik?
Oleh : Muhammad Ilham Tri Setyo

Pernahkah kita merasa kehilangan arah dalam bisnis online? Konten menjadi kunci utama untuk mengembangkan bisnis di era digital. Tanpa konten, bisnis mungkin akan tenggelam dalam samudra informasi yang begitu padat.

Langkah Inovasi Produk: Pahami Jenis Strategi Diversifikasi Berikut ini!

27

Dec

Langkah Inovasi Produk: Pahami Jenis Strategi Diversifikasi Berikut ini!
Oleh : Muhammad Ilham Tri Setyo

Pertumbuhan bisnis tak terlepas dari pengembangan produk yang terus menerus. Dalam dunia bisnis yang kompetitif, strategi diversifikasi menjadi kunci untuk meraih keunggulan. Apa sajakah jenis-jenis diversifikasi produk yang dapat membuat produk semakin beragam dan kompetitif? Mari kita telusuri bersama.

Strategi Membangun Citra Merek Melalui Brand Communication yang Unik

21

Dec

Strategi Membangun Citra Merek Melalui Brand Communication yang Unik
Oleh : Muhammad Ilham Tri Setyo

Tahukah Kamu? Di era digital ini, media sosial dan iklan menjadi jendela utama bagi sebuah bisnis untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Namun, bagaimana kita bisa memastikan bahwa pesan yang disampaikan tidak hanya terdengar, tetapi juga membentuk citra positif yang tak terlupakan? Mari kita kupas lebih dalam tentang strategi membangun citra merek melalui brand communication yang unik.

Jejak Inovasi Konsep Marketing dari Era 1.0 hingga 6.0 Di Indonesia

18

Dec

Jejak Inovasi Konsep Marketing dari Era 1.0 hingga 6.0 Di Indonesia
Oleh : Muhammad Ilham Tri Setyo

Dulu, pemasaran hanya sebatas iklan di koran dan pesan langsung ke konsumen. Tapi, seperti kisah epik zaman modern, perjalanan pemasaran mengalami transformasi luar biasa. Dari Marketing 1.0 yang sederhana hingga Marketing 6.0 yang futuristik, setiap babak menandai evolusi bisnis mengikuti perubahan zaman. Ikuti jejak perjalanan konsep pemasaran dari dunia konvensional hingga era digital yang inovatif.

Menyambut Kemeriahan Kampanye 12.12 Birthday Sale Shopee: Mendukung Kemajuan UMKM dan Brand Lokal

17

Dec

Menyambut Kemeriahan Kampanye 12.12 Birthday Sale Shopee: Mendukung Kemajuan UMKM dan Brand Lokal
Oleh : Muhammad Ilham Tri Setyo

Dalam merayakan delapan tahun perjalanan yang gemilang, Shopee merayakannya dengan gemerlapnya kampanye 12.12 Birthday Sale. Sebuah perayaan yang bukan hanya sekedar pesta belanja, melainkan sebuah tonggak sejarah bagi ekosistem bisnis lokal. Dalam perayaan yang berlangsung, Shopee memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan UMKM dan brand lokal di Indonesia.

Brand Equity: Menjelajah Kisah Penuh Kekuatan!

13

Dec

Brand Equity: Menjelajah Kisah Penuh Kekuatan!
Oleh : Muhammad Ilham Tri Setyo

Dalam dunia bisnis yang penuh gejolak, ada kekuatan tak terlihat yang mampu mengangkat sebuah merek dari hiruk pikuk persaingan menjadi raja di hati konsumen. Di balik setiap produk atau layanan yang sukses, terdapat sebuah kisah yang menghidupkan brand equity—suatu kekayaan tak terlihat yang melampaui angka-angka dan grafik. Mari kita telusuri bagaimana brand equity tidak hanya menciptakan merek yang kuat tetapi juga merajut hubungan tak terlupakan dengan pelanggan.

CONTACT US

NEWSLETTER

DOWNLOAD

Menara Kompas
18th Floor, Palmerah Selatan
No. 21, Tanah Abang
Jakarta Pusat 10270

Email: contact @grid.co.id
Phone: +6221 53650110/11

Give Your Feedback

Your Name
Your Email
Your Phone
Subject
Your Message