23
Oct
Terbesit tanya dalam pikiran kita, ketika melihat betapa indahnya seni dalam dunia bisnis saat ini. Apa ya pondasi kuat agar pemasaran kita juga dapat menarik, kreatif, dan terstruktur pas dengan target para pelanggan seperti mereka yang telah berhasil melakukannya.
Let’s go to dream…..
Ketika kita merasa terinspirasi, biarkan imajinasi kita melayang bebas, liarkan pikiran kita menjelajahi dunia ide-ide kreatif. Itulah tempat dimana inovasi lahir, di mana mimpi menjadi kenyataan.
Bagaimana kalau kita susuri alasan yang mendasari penggunaan strategi pemasaran bernama “Marketing Funnel” yang menjadi populer dalam mendapatkan ide untuk mengubah pendekatan bisnis dari berfokus pada proses menjadi berfokus pada hasil. Yuk kita mulai!
Bisa Lebih Memahami Perilaku Pelanggan
Marketing Funnel membantu kita memahami perilaku pelanggan. Dalam tahap atas (awareness), pelanggan mungkin baru mengenal produk atau layanan kita. Di tahap tengah (consideration), mereka mungkin mempertimbangkan pilihan mereka, dan di tahap bawah (conversion), mereka siap melakukan pembelian. Dengan memahami tahap-tahap ini, kita dapat menyusun pesan yang sesuai untuk masing-masing fase.
Meningkatkan Konversi
Konversi merujuk pada tindakan yang diinginkan yang dilakukan oleh pelanggan atau prospek potensial pada tahap tertentu dalam perjalanan mereka melalui funnel. Nah, marketing funnel membantu kita mengidentifikasi hambatan yang mungkin muncul dalam perjalanan pelanggan. Dengan pemahaman ini, kita dapat memfokuskan upaya untuk mengurangi hambatan tersebut dan meningkatkan tingkat konversi. Ini berarti lebih banyak penjualan dan pendapatan yang lebih tinggi.
Targeting yang Lebih Tepat
Maksud disini adalah kemampuan untuk mengidentifikasi dan fokus pada kelompok pelanggan yang paling relevan dan berpotensi tinggi dalam setiap tahap funnel. Ini berarti kita dapat menyusun pesan pemasaran dan strategi yang lebih sesuai dengan kebutuhan, preferensi, dan perilaku pelanggan agar lebih percaya untuk melakukan pembelian.
Mengukur Kinerja
Marketing Funnel adalah alat yang bagus untuk mengukur seberapa baik pemasaran kita berjalan. Kita bisa tahu berapa banyak orang yang mulai tertarik, berapa banyak yang benar-benar membeli, dan seberapa bagus iklan kita bekerja. Dengan ini, kita bisa tahu strategi mana yang sukses dan yang tidak.
Mengalokasi Sumber Daya Lebih Efektif
Dengan memahami Marketing Funnel dengan lebih baik, kita bisa menentukan bagaimana mengatur sumber daya kita secara lebih pintar. Kita tahu di mana sebaiknya Anda lebih berfokus dan berinvestasi, sehingga kita bisa menghemat waktu dan uang sambil mencapai hasil yang lebih baik.
Jadi, ayo kita mulai petualangan ini bersama, karena dengan Marketing Funnel, kita akan memahami lebih dalam, mengonversi lebih banyak, dan sukses dengan lebih tepat sasaran. Jadilah pemasar yang meraih hasil luar biasa, dan mari kita mulai menjelajahi keajaiban pemasaran bersama-sama!
04
Dec
Tantangan siber di tahun 2024 tak hanya sebatas klik dan kursor, tapi sekarang permainan kompleks yang melibatkan GTA VI, deep fake, dan ancaman-ancaman seru lainnya. Kaspersky membuka tirai prediksi mereka tentang lima ancaman yang akan mengguncang dunia siber. Mari kita selami kisah menarik di balik penipuan berkedok amal, skema play-to-earn di jagad game, bahaya suara deep fake, hingga perburuan oleh penjahat dunia maya terhadap pemutaran film dan game populer.
01
Dec
Persaingan bisnis yang memanas dan target yang menantang membuat para pemasar mencari cara cerdas untuk memperkuat brand image produk mereka. Bagaimana caranya? Simak kisah menarik tentang jalan pintas yang bisa dongkrak brand image produk melalui strategi brand collaboration.
27
Nov
Terperangkap dalam keajaiban teknologi Artificial Intelligence (AI), Generasi Z dihadapkan pada tantangan besar: menggunakan kecerdasan buatan dengan bijak dan berpegang pada aturan hukum. Dalam perjalanan menuju masa depan yang semakin terhubung, keberadaan AI membuka pintu menuju kemungkinan-kemungkinan baru. Namun, dengan kekuatan besar ini, datanglah tanggung jawab besar.
27
Nov
Dalam dunia maya yang dipenuhi dengan pesan singkat dan status kilat, satu tren yang tak terelakkan muncul di antara jemari yang lincah di atas keyboard—trend 'Typo.' Meskipun terkesan sepele, istilah ini menyiratkan lebih dari sekadar kesalahan ketik. Mari kita telusuri bagaimana galat tipografi ini berhasil menghipnotis pengguna media sosial, membawa kita pada perjalanan yang tak terduga di dunia percakapan online.
20
Nov
Tahun 2023 menyaksikan peluncuran paling dinanti dari Google: Bard, chatbot AI generatif terbaru mereka. Meskipun versi beta terbatas telah tersedia, pintu akses baru terbuka bagi pengguna di AS dan Inggris. Melalui perjalanan eksplorasi di luar wilayah ini, kita akan menjelajahi pengalaman mengakses Bard, menelusuri opini Twitter, dan membandingkannya dengan saingan utamanya, Bing's Sydney.
16
Nov
Pada tanggal 15 September 2023, Indonesia menjadi saksi penampilan dahsyat Coldplay dalam konser 'Music of the Spheres'. Tak hanya sekadar pertunjukan musik, konser ini melibatkan ribuan penonton dalam sebuah pengalaman tak terlupakan. Mari kita kupas lebih lanjut tentang rahasia di balik kesuksesan mereka!
Menara Kompas
18th Floor, Palmerah Selatan
No. 21, Tanah Abang
Jakarta Pusat 10270
Email: contact @grid.co.id
Phone: +6221 53650110/11