13
Nov
Bergulir ke dalam labirin penuh warna pemasaran digital, Strategy Social Media Wheel menjadi peta ajaib yang memandu setiap langkah perjalanan. Diperkenalkan oleh Deirdre Breakenridge pada tahun 2012, konsep ini mengubah delapan langkah strategis menjadi roda keberhasilan, di mana setiap putaran membawa kita lebih dekat pada pemahaman yang mendalam tentang media sosial.
Seiring perkembangan teknologi dan eksplorasi media sosial, Strategy Social Media Wheel bukan hanya sebuah konsep, melainkan kunci efektivitas yang teruji dalam meningkatkan keterlibatan dan minat konsumen, membawa pemasaran digital ke puncak keberhasilan. Daripada makin penasaran seperti apa konsep atau tahapan yang ada dalam strategy social media wheel, yuk kita bahas satu per satu secara sederhana!
Jadi, yang pertama, 'Customer.' Di sini, perusahaan harus menyelam dalam-dalam buat kenal betul sama para pelanggan. Gimana ciri-ciri mereka, suka apa aja, dan apa yang mereka butuhkan. Pokoknya, kita harus jadi stalker yang baik deh untuk bikin konten yang bener-bener ngena.
Setelah paham sama pelanggan, saatnya buat perusahaan punya karakter. Nggak ketinggalan zaman, ya! Ini menggenggam nilai inti, misi, dan visi perusahaan. Dengan karakter yang oke, perusahaan bisa nyambung lebih baik sama pelanggan.
Selanjutnya ada 'Connect.' Di sini, perusahaan harus masuk ke mana-mana, jadi rajin di semua platform sosial media. Biar gak cuma satu arah, kita harus bangun jaringan sama pelanggan dan pihak terkait. Hayuk, berkolaborasi!
Ya, kuncinya adalah konsistensi! 'Consistency' penting buat ngatur komunikasi yang tetap stabil. Pesan dan nilai perusahaan harus konsisten di semua media sosial, biar brand kita terlihat kuat dan bisa dipercaya.
Nah, 'Content' mendorong kita buat bikin konten yang bikin pelanggan nagih. Apakah itu informasi berguna, hiburan, atau yang bisa memberi inspirasi. Jangan lupa, bikin konten yang kaya emosi biar pelanggan makin sayang!
Kuncinya di 'Conversation.' Jangan cuma dengerin, tapi ikutan ngobrol, guys! Tanggapannya harus cepat dan sesuai, supaya pelanggan makin percaya dan betah deket-deket kita.
Di 'Community,' kita bikin semacam 'rumah' buat pelanggan. Biar mereka bisa saling kenal dan ngobrol satu sama lain. Bikin rasa kekeluargaan dan pertumbuhan alami dalam komunitas kita.
Terakhir, 'Convert,' fokusnya adalah bikin pengikut kita jadi pelanggan aktif. Dengan tetap memberikan nilai dan menjaga hubungan, kita bisa bikin mereka lebih sering beli dan dukung bisnis kita.
Jadi, dengan mengikuti langkah-langkah asik ini, perusahaan bisa bangun kehadiran yang keren di media sosial. Jadinya, kita bisa bikin kisah sukses bareng pelanggan-pelanggan kita, deh! Gak percaya? Coba aja! ????
29
Dec
27
Dec
21
Dec
18
Dec
17
Dec
13
Dec
Menara Kompas
18th Floor, Palmerah Selatan
No. 21, Tanah Abang
Jakarta Pusat 10270
Email: contact @grid.co.id
Phone: +6221 53650110/11